CONNECTING PEOPLE TO SHARING KNOWLEDGE MARINE AND MARITIME TECHNOLOGY - CONNECTING PEOPLE TO SHARING KNOWLEDGE MARINE AND MARITIME TECHNOLOGY - CONNECTING PEOPLE TO SHARING KNOWLEDGE MARINE AND MARITIME TECHNOLOGY - CONNECTING PEOPLE TO SHARING KNOWLEDGE MARINE AND MARITIME TECHNOLOGY - CONNECTING PEOPLE TO SHARING KNOWLEDGE MARINE AND MARITIME TECHNOLOGY - CONNECTING PEOPLE TO SHARING KNOWLEDGE MARINE AND MARITIME TECHNOLOGY

Kamis, 20 April 2017

Mengapa Mesin 2-Tak Digunakan Lebih Sering daripada 4-stroke pada Kapal?


Ketika sebuah kapal sedang dibangun di galangan kapal, mesin terpenting yang harus dipilih adalah mesin penggerak utama. Baik mesin 2 tak dan 4 tak banyak tersedia di pasar namun untuk kapal dagang samudra besar, mesin 2 tak lebih umum digunakan sebagai mesin utama dan memiliki pasar yang jauh lebih baik.

Bahkan dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh mesin 4 tak seperti ukuran pembangkit yang kompak, lebih banyak RPM atau kecepatan dan lain-lain, mesin 2 tak menyala dengan beberapa keunggulan namun vital.

Beberapa alasan penting mengapa mesin 2 tak lebih populer dari mesin 4 tak sebagai mesin penggerak utama pada kapal :

Seleksi Bahan Bakar: Harga bahan bakar telah melonjak tinggi dan bahan bakar kelas yang lebih baik menambah biaya operasi kapal yang lebih tinggi. Mesin dua langkah dapat membakar bahan bakar minyak kelas rendah dan karenanya mengurangi biaya operasional kapal.

Efisiensi: Efisiensi mesin termal dan mesin 2 tak jauh lebih baik daripada mesin 4 tak.

Tenaga: Sebagian besar mesin 2 tak sekarang mesin stroke besar yang menghasilkan tenaga lebih besar. Oleh karena itu mereka memiliki kekuatan tinggi untuk menurunkan berat badan dibandingkan dengan mesin 4 tak.

Lebih banyak Kargo: Kapal bisa membawa lebih banyak bobot dan karenanya lebih banyak muatan dengan mesin 2 tak karena daya tinggi terhadap rasio berat.

Keandalan: Mesin dua langkah lebih andal dalam pengoperasiannya dibandingkan dengan mesin 4 tak.

Kurang Pemeliharaan: Kebutuhan perawatan mesin dua tak jauh lebih ringan dibanding mesin 4 tak.

Kontrol arah: Mulai dan membalikkan langsung lebih mudah dengan mesin dua tak.

Tidak ada lampiran pengurangan: Karena mesin dua langkah adalah mesin dengan kecepatan rendah, tidak ada persyaratan pengurangan gigi atau pengaturan pengurangan kecepatan seperti yang dipersyaratkan untuk mesin empat langkah berkecepatan tinggi.

Namun, kemudahan untuk melakukan manuver mesin dua langkah kurang dari pada mesin empat langkah dan biaya awal instalasi pembangkit propulsi dua tak juga jauh lebih tinggi daripada biaya perawatan dan perawatan mesin 4 tak. Dalam mesin 2 tak, jumlah yang disimpan pada bahan bakar kelas tinggi dapat mengkompensasi semua kerugian lainnya dan juga mengurangi keseluruhan biaya operasi sebuah kapal.

Knowledge from:










Tidak ada komentar:

Posting Komentar